Kemajuan Teknologi khususnya teknologi internet yang semakin berkembang dari hari ke hari, ternyata tidak diiringi dengan kemajuan manusia selaku sumber daya manusia dalam menggunakan teknologi internet itu sendiri. Artikel kali ini saya tidak bermaksud untuk narcis, saya sekedar ingin share kepada para pembaca mengenai peranan blog dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum anda tertarik untuk membaca artikel ini, silahkan anda membaca terlebih dahulu artikel saya yang terdahulu mengenai Apa arti dari blog?, baca juga artikel saya mengenai Apa arti dari blog?, Cara Membuat blog dan Tujuan Anda Ngeblog. Ternyata blog mempunyai banyak fungsi dan manfaat bagi pemiliknya (blogger).

Adapun peranan blog dalam kehidupan sehari-hari :
1. Blog dapat sebagai sarana untuk promosi, apabila ada seorang pengusaha, pebisnis sebaiknya anda mempunyai suatu blog sebagai sarana berpromosi mengenai produk atau jasa dari perusahaan anda. Karena sebagian besar calon costumer akan terlebih dahulu mencari sesuatu di internet.

2. Blog meningkatkan Prestice dari perusahaan, apabila anda mempunyai suatu perusahaan yang cukup terkenal dan berkembang, tetapi anda tidak mempunyai situs maupun blog. Maka para costumer akan menilai perusahaan yang anda kelola kurang bonafit, dan tentunya hal ini akan menurunkan daya saing perusahaan anda.

3. Blog dapat meningkatkan taraf hidup, banyak dari blogger yang mendapatkan penghasilan yang lumayan besar hanya dengan mengelola blognya. Mereka secara professional mengelola blog sebagai salah satu mata pencaharian mereka.

4. Blog dapat menambah penghasilan, hal ini merupakan salah satu tujuan dari saya dalam membuat blog. Alhamdulillah, hanya bermodalkan 2 (dua) blog saya mendapatkan hasil yang cukup lumayan.

5. Blog sebagai sekolah online, menuntut ilmu ternyata tidak hanya di sekolah formal, di internet pun kita bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman.

6. Blog meningkatkan Harga diri Bangsa Indonesia, Banyak para blogger senior yang berhasil mengangkat harga diri Bangsa Indonesia dengan menulis suatu ide, gagasan maupun penemuan baru. Dan tentunya tulisan yang bersifat positif akan dapat mengangkat nama baik Bangsa Indonesia di Dunia Internet.

Peranan Blog dalam Kehidupan sehari-hari mungkin sangatlah banyak. Apabila anda ingin share dengan kami mengenai peranan blog dalam kehidupan sehari-hari, silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah ini

sumber : http://intuisiblog.com/2010/08/manfaat-blog-dalam-kehidupan-sehari-hari/