Beberapa informasi seputar kecantikan yang kamu dapatkan dari orang tua maupun kerabat mungkin akan langsung kamu terima begitu saja. Tanpa sadar, kamupun akhirnya akan terbiasa melakukan hal – hal yang sebenarnya tidak perlu kamu lakukan. Salah satu contohnya adalah pernyataan yang menyebutkan bahwa menyisir rambut sesering mungkin dapat membuat rambut lebih berkilau. Padahal, faktanya menyisir rambut terlalu sering hanya akan membuat rambut menjadi mudah patah dan rontok. Mau tahu fakta dan mitos menarik lainnya? Keep reading!

COKLAT


1. Coklat dapat menyebabkan jerawat? Mitos!

Masih percaya dengan mitos ini? Tenang ladies, mengkonsumsi coklat tidak akan membuat wajahmu berjerawat apabila dikonsumsi dalam batas normal. Coklat justru mengandung phenlethylamine yang dapat menghasilkan dopamine yang dapat memunculkan perasaan senang layaknya orang yang sedang jatuh cinta dan juga memperbaiki mood yang rusak.

HP


2. Berbicara di telepon genggam terlalu lama dapat menimbulkan jerawat? Fakta!

Sadar ataupun tidak, telepon genggam memiliki banyak bakteri dan kuman. Belum lagi hawa panas yang dikeluarkan oleh telepon genggam karena pembicaraan yang terlalu lama. Sebelum berbicara, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu telepon genggammu dengan tisu atau lebih baik gunakanlah hands free.

POTONG RAMBUT


3. Rutin memotong rambut dapat memercepat pertumbuhan rambut? Mitos!

Kita mungkin berharap kalau ritual ini benar – benar nyata. Sayangnya, hal ini tidak benar. Sesering apapun kamu momotong rambutmu, rambut hanya akan tumbuh sepanjang setengah inci setiap bulannya. Walaupun demikian, memotong rambut secara rutin dalam jangka waktu 3 – 4 bulan sekali dapat merapikan ujung rambut yang bercabang.


4. Tidur selama 8 jam sehari dapat mengurangi berat badan? Fakta!

Logikanya mudah. Selama tidur, tentu kita tidak akan makan atau ngemil bukan? Selain itu, tubuh akan melakukan regenerasi sel-sel sehingga metabolisme tubuh akan terjaga dan kita akan mampu melakukan pencernaan dan pembakaran secara maksimal. Karena itu, para ahli menganjurkan kita untuk tidur cukup selama paling tidak 6 – 8 jam sehari. Jangan lupa, kurang tidur juga dapat membuat badan menjadi lemas dan otomatis akan membuat kita malas melakukan aktivitas sehari – hari yang dapat membantu membakar kalori.

sumber :http://www.fimela.com/fashion-beauty